Saturday

Analisis 7 Alasan Naruto Selalu Memakai Kagebunshin

Kagebunshin Naruto

Analisis 7 Alasan Naruto Selalu Memakai Kagebunshin


Kagebunshin no Jutsu merupakan teknik membuat kloning identik yang diciptakan oleh Tobirama Senju. Meski punya banyak manfaat, namun entah kenapa hanya Naruto yang secara konsisten memakai teknik ini dalam pertarungan.

Bahkan Naruto menggunakan Kagebunshin di semua jurus yang dia gunakan dalam pertarungan. Mengapa bisa begitu? Adakah sebuah alasan di balik kebiasaan Naruto yang selalu memakai Kagebunshin? Dan Inilah 7 jawaban teori analisis dari Borutonesia,

1. Sejak Kecil Naruto Selalu Merasa Kesepian


Naruto Selalu Memakai Kagebunshin


Sudah menjadi yatim piatu sejak bayi, kemudian di masa kecilnya dikucilkan oleh seluruh penduduk desa akibat terhadap kekuatan Kyuubi dalam tubuhnya. Meski akhirnya dia mendapat teman pertama yaitu Iruka Sensei dan sebuah "keluarga" dalam Tim 7.

Namun faktanya saat misi berakhirnya berarkhir Naruto harus kembali pulang ke rumah yang kosong dan tinggal sendirian. Hal ini ikut mendorongnya terus memakai Kagebunshin untuk menemani dirinya saat merasa kesepian.

Kesepian Naruto ini ternyata memang sudah disadari oleh Sasuke. Sasuke sering mengomentari kebiasaan ini, dimana Naruto memang selalu menutupi dan mengisi kekosongan dalam hidupnya dengan Kagebunshin.


2. Kapasitas Cakra Naruto Memungkinkannya Memakai Kagebunshin Berulangkali.


Kagebunshin Naruto

Telah dijelaskan bahwa memakai Kagebunshin adalah jenis jutsu yang sangat boros dalam hal penggunaan chakra. Mengeluarkan satu kagebunshin saja akan membuat tubuh membagi cadangan chakra di tubuh kepada dua tubuh (asli dan bayangan), bagaimana jika lebih dari itu?.

Naruto terbiasa memakai lebih dari satu kagebunshin, namun hal tersebut bukanlah sebuah masalah bagi Naruto karena dalam dirinya dia menyimpan Kyuubi yang membuatnya memiliki 100x lebih banyak daripada Kakashi maupun rata-rata Jounin.

Dengan kelebihan itu, Naruto merasa bahwa menggunakan kegebunshin adalah kelebihannya dan terus menerus memakai Kagebunshin.


3. Teknik Yang Bersejarah Bagi Naruto.


Naruto Selalu Memakai Kagebunshin


Kagebunshin merupakan jutsu yang bersejarah baginya sebab saat pertama kali menguasai jutsu ini, dia berhasil menjadi genin dan untuk pertama kali diakui oleh orang lain.

Yaitu saat Iruka Sensei mati-matian melindungi Naruto dari Mizuki, Naruto pun berhasil menunjukkan jika dia berhasil menguasai Kagebunshin no Jutsu dengan sempurna yang dipelajari dari gulungan yang dicurinya.

Oleh karena itu, tak heran jika hingga dewasa Naruto sering menggunakan tehnik ini. Sebab ini merupakan jurus yang bersejarah baginya, dan mengingatkannya pada peran Iruka Sensei baginya.


4. Membantunya Mengatasi Kelemahannya Dalam Menguasai Jutsu Dengan Baik.


Kagebunshin Naruto

Saat belajar menguasai Rasengan, Naruto perlu melakukan perubahan jenis cakra dan perubahan bentuk cakra secara bersamaan. Namun kerena tak mampu melakukannya, maka Naruto menggunakan satu kegebunshin untuk melakukan perubahan jenis cakra sedangkan dirinya melakukan perubahan bentuk cakra, dan sebaliknya.

Naruto juga terus menerus menggunakan tehnik ini untuk berbagai jenis ninjutsu miliknya, mulai dari Fuuton: Rasenshuriken, Senjutsu, dll.


5. Membantunya Menguasai Ninjutsu Lebih Cepat.


Bahkan Naruto menggunakan Kagebunshin di semua jurus yang dia gunakan dalam pertarungan. Mengapa bisa begitu? Adakah sebuah alasan di balik kebiasaan Naruto yang selalu memakai Kagebunshin? Dan Inilah 7 jawaban teori analisis dari Borutonesia,


Karena pengalaman yang didapat akan kembali kepada tubuh asli maka Naruto menggunakan tehnik ini untuk mempelajari sebuah ninjutsu dengan cepat melalui bantuan para bunshin miliknya.

Naruto terus menerus menggunakan teknik Kagebunshin dalam setiap latiannya untuk mengejar ketertinggalannya dari Sasuke yang jenius.


6. Bunshin Hasil Kagebunshin Adalah Sosok yang Bisa Dikorbankan.


Kagebunshin Naruto

Naruto seringkali mengorbankan para bunshinnya untuk melawan musuh-musuhnya sambil memikirkan strategi untuk mengalahkan musuhnya. Dia membuat ratusan bunshin lalu maju secara bersamaan dan membuat pengalihan perhatian lalu tubuh aslinya menyerang.

Dan dibandingkan mengorbankan rekannya untuk mengalihkan perhatian musuh, Naruto merasa Kagebunshin lebih pantas dikorbankan untuk itu, sehingga dia selalu menggunakan kagebunshin di setiap pertarungan.


7. Kagebunshin Meningkatkan Serangan Naruto.


Naruto Selalu Memakai Kagebunshin


Dengan ratusan kagebunshin sekaligus dia meningkatkan daya serangnya ratusan kali lipat. Terutama jika dia melawan musuh yang tak mampu dikalahkan oleh dirinya sendiri karena jutsunya masih terlalu lemah maka menggunakan ratusan kagebunshin adalah pilihan.

Hal ini sering terjadi misalnya saat melayan kyubi Naruto menggunakan ratusan kagebunshin yang dilengkapi Odama Rasengan untuk mengalahkan Kyubi yang memang jauh lebih kuat jika hanya dilawan dengan satu Odama Rasengan.

Itulah Analisis 7 Alasan Naruto Selalu Memakai Kagebunshin


EmoticonEmoticon